Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada MS Glow Skincare

  • Zahra Luthfia Universitas Indraprasta PGRI
  • Siska Maya Universitas Indraprasta PGRI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada MsGlow Skincare. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara menyebar kuisioner dan juga menggunakan google form serta data hasil kuisioner diolah dengan metode SPSS. Pada penelitian ini peneliti hanya mengambil sampel sebanyak 152 responden, kriteria sampel yang harus dipenuhi untuk keperluan penelitian ini yaitu pengguna Ms Glow Skincare. Hasil uji t menunjukan variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel kualitas produk dan harga secara simultan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian.

References

Amilia, S., & Nst, M. A. (2017). Pengaruh Citra merek, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. Manajemen dan Keuangan, 662.
D, V. (2020). Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza di Surabaya. 3.
Diana. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelayanan . 11.
Fure, f., Lapian, J., & Taroreh, R. (2015). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di J.Co Manado. EMBA, 369.
Efendi, E., Butarbutar, M., Putra, L. A., Silaen, M. F., & Yolandra, A. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien BPJS Pada RSU Mina Padi Kabupaten Simalungun. Strategic: Journal of Management Sciences, 2(1), 32–38.
Ghanimata, f. m. (2017). analisis pengaruh harga, kualitas produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian (studi pada pembeli produk bandeng Juwana Elrina Semarang).
Halim, F., Sibarani, H. J., Moktar, B., Sugiat, M., & Sudirman, A. (2021). Reflections on The Interest in Buying Smartphone Products Among Millennials: Consumer Satisfaction As The Mediating Effect. JurnalMinds: Manajemen Ide Dan Inspirasi, 8(1), 49–68. https://doi.org/10.24252/minds.v8i1.20402
Lie, D., Butarbutar, M., Simatupang, S., Efendi, E., & Damanik, H. A. (2021). Pengaruh lokasi terhadap kepuasan konsumen pada Kedai Kopi Baravi Pematangsiantar. Strategic: Journal of Management Sciences, 1(2), 32–41. http://jurnal.stiesultanagung.ac.id/index.php/strategic/article/view/19
Lie, D., Sisca, S., Sherly, S., Abdi Putra, L., & Alex Chandra, A. (2021). Pengaruh Persepsi Konsumen Dan Keputusan Pembelian Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT Garuda Makmur Sentosa Pematangsiantar Darwin. Strategic: Journal of Management Sciences, 1(3). http://jurnal.stiessultanagung.ac.id/index.php/strategic
Nababan, T. S., Panjaitan, F., Panjaitan, R., Silaban, P., & Pantas, H. (2021). Analysis of Consumer Consideration Factors on Moderated Purchase Decisions in Online Shopping By Consumer Trust (Study on Students of Master of Management Study Program, Postgraduate at HKBP Nommensen University, Medan) Tongam. Strategic: Journal of Management Sciences, 1(2), 80–93.
Purba, S. P. S., Lie, D., Efendi, E., Chandra, E., Ervina, N., & Sofiyan. (2021). Pengaruh Brand Image Dan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko BK Pematangsiantar. Strategic: Journal of Management Sciences, 1, 47–59. http://jurnal.stiesultanagung.ac.id/index.php/strategic/article/view/6.
Ratela, & Taroreh. (2016). Analisis Strategi Diferensiasi, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Rumah Coffee Island. EMBA, 462.
Simamora, J. M., & Yusmalinda. (2021). Pengaruh Service Excellence Dan Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Konsumen Pada CV Bersinar Pematangsiantar. Strategic: Journal of Management Sciences, 1(1), 9–19. http://jurnal.stiesultanagung.ac.id/index.php/strategic/article/view/3
Sinaga, O. S., Putri, D. E., Banjarnahor, A. R., Halim, F., Sudirman, A., Ilmu, T., Sultan, E., & Utara, S. (2020). Mampukah Citra Merek, Fasilitas dan Kepercayaan Meningkatkan Kepuasan Pengunjung Taman Hewan Kota Pematangsiantar. Inovbiz: Jurnal Inovasi Bisnis, 8(1), 151–157.
Sudirman, A., Efendi, E., & Harini, S. (2020). Kontribusi harga dan kepercayaan konsumen untuk membentuk kepuasan pengguna transportasi berbasis aplikasi. Journal of Business and Banking, 9(2), 323–335. https://doi.org/10.14414/jbb.v9i2.2078
Sudirman, A., Halim, F., Pakpahan, G. E., & Sherly. (2020). Faktor-Faktor Yang Mendorong Minat Beli Smartphone Merek OPPO Dalam Kondisi Pandemi Covid-19. Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi Dan Akuntansi, September, 1–11.
Sudirman, A., Halim, F., & Pinem, R. J. (2020). Kepercayaan Sebagai Pemediasi Dampak Citra Merek dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Gojek. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 3(3), 66–76.
Sudirman, A., Sherly, Butarbutar, M., Nababan, S. T., & Puspitasari, D. (2020). Loyalitas Pelanggan Pengguna Gojek Ditinjau Dari Aspek Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen. Procuration: Jurnal Ilmiah Manajemen, 8(1), 63–73.
Sundulusi, C., Sudirman, A., Ratnawati, Syamsuri, Burhanudin, J., Dewi Andriani & Sherry Adelia, Angga Ranggana Putra, S., Muhammad Nazif, Rahmadani Hidayat, H. N., & Nurcholifah, I. (2022). Pemasaran Kewirausahaan. Widina Bhakti Persada.
Santri Zulaicha, R. I. (2016). Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Morning Bakery Batam. EMBA, 269.
Vicario. (2020). Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza di Surabaya. EMBA, 228.
Published
2022-08-31